Gunung Bagus Memang Bagus Nan Indah

Lokasi Bukit Gunung Bagus

Keberadaan Bukit Bagus tak terlepas dari banyaknya foto di Instagram yang berlatar pemandangan Bukit Bagus. Lokasi Bukit Bagus ini sendiri berada di perkebunan milik warga Desa Paliyan Kabupaten Gunung Kidul, Jogjakarta.

Samapai dengan saat ini areal hutan rakyat di Gunung Bagus, Desa Giring, Kecamatan Paliyan ramai jadi pembicaraan jagad maya. Sebab sebelumnya beredar foto-foto menawan Gunung Bagus yang menyerupai bukit Wairinding di Sumba, Nusa Tenggara Timur di media sosial

Sejatinya Gunung Bagus bukanlah obyek wisata. Tempat ini merupakan hutan jati yang lebat. Namun setahun lalu hutan jati tersebut dibabat untuk diganti dengan varietas jati unggul yang pertumbuhannya dinilai lebih cepat.

Seiring menunggu proses penanaman kembali pohon jati, masyarakat memanfaatkan lahan terbuka itu untuk bercocok tanam. Saat ini lahan tersebut dibuat hijau oleh hamparan tanaman jagung setinggi dada orang dewasa.

Setelah hutan seluas 82 hektar lebih itu dibuka, maka terpampanglah bukit-bukit indah yang tadinya tertutup oleh rimbun pohon jati. Karena saking cepatnya arus informasi, tidak butuh waktu lama Gunung Bagus pun viral dan banyak didatangi oleh para pemburu foto.

Tiket Masuk Bukit Bagus dan Hal yang harus diperhatikan saat ke Bukit Bagus

Bagi warga pemilik kebun Jagung Bukit Gunung Bagus, mereka masih sedikit kaget dengan semakin banyaknya wisatawan yang sengaja datang berfoto dikebun mereka. Bahkan banyak yang datang dari luar Jogjakarta seperti dari Semarang, solo bahkan wisatawan dari Jakarta. Bagi mereka tak masalah datang ketempat ini dengan syarat tidak merusak kebun jagung dan berhati2 saat akan berfoto ditepi bukit.

Saat ini harga tiket masuk ke Bukit Gunung Bagus masih gratis namun kalian hanya perlu membayar parkiran saja. Dikebun ini juga tidak ada warung, jadi jangan lupa membeli minum saat kalian tiba di desa atau ditempat parkiran warga. Sekali lagi Ingat ya guys, jaga kesopanan saat datang keperkampungan milik warga disini. Selalu permisi dan jangan merusak kebun milik warga.

Diambil dari Berbagai Sumber